Sunday 8 December 2013

Profil of Paul Walker


PERSONAL

Lahir di California pada 12 September 1973, pria ini memiliki nama lengkap Paul  William Walker IV.Lahir dari pasangan Cheryl yang berprofesi sebagai model dan Paul Walker III, seorang kontraktor, Walker adalah sulung dari 5 bersaudara. Ia menghabiskan masa SMA-nya di  Village Christian Schoo dan kemudian melanjutkan kuliahnya di bidang biologi kelautan.

Meski dikenal sebagai aktor, Walker menaruh minat pada bidang lain, yaitu biologi kelautan. Ia tercatat sebagai salah satu anggota The Billfish Foundation, sebuah organisasi non profit yang bergerak di bidang konservasi ikan billfish, sejenis ikan berparuh tajam yang langka.

Dari hubungannya dengan kekasihnya, Rebecca, Paul memiliki seorang putri bernama Meadow. Rebeca dan Meadow mulanya memilih tinggal di Hawaii, namun akhirnya pindah ke California, tempat Walker bermukim. Walker juga dikenal sebagai peselancar ulung. Selain itu, ia juga mahir bela diri Brazillian Jiu Jitsu.

KARIR

Penampilan pertawa Walker dengan layar televisi dimulai sejak usia balita. Saat itu Walker menjadi bintang iklan Pampers. Di usia 2 tahun, ia mulai belajar modelling dan di usia 12 tahun, ia mulai membintangi beberapa serial televisi seperti  Highway to Heaven, Who's the Boss?, The Young and the Restless dan Touched by an Angel.

Karir filmnya dimulai di tahun 1986 dengan membintangi MONSTER IN THE CLOSET. 12 tahun kemudian, wajahnya mulai banyak dikenal publik setelah sukses bermain dalam sebuah film komedi berjudul MEET THE DEEDLES. Setelah itu ia juga terlibat dalam film PLEASANTVILLE, VARSITY BLUES, SHE'S ALL THAT dan THE SKULLS.

Namanya semakin melejit ketika berperan dalam film THE FAST AND THE FURIOUS dan beradu akting dengan Vin Diesel. Sukses film ini membuat produser merilis sekuelnya di tahun 2003 berjudul 2 FAST 2 FURIOUS. Setelah itu Walker juga bermain dalam judul film lainnya seperti JOY RIDE, INTO THE BLUE, dan TIMELINE.

Tahun 2006, Walker kembali membintangi beberapa film box office seperto FLAGS OF OUR FEATHERS, RUNNING SCARED dan EIGHT BELOW. Tak hanya membintangi film layar lebar, ia juga bersedia bermain dalam film indie berjudul THE LAZARUS PROJECT. Tahun 2009, lanjutan 2 FAST 2 FURIOUS dirilis dan Paul Walker kembali terlibat dalam film tersebut.

Dua tahun berikutnya. nama Walker dilirik oleh produsen parfum The Coty Prestige untuk menjadi bintang iklan parfum terbaru mereka, Davidoff Cool Water For Men. Di tahun yang sama, ia kembali membintangi seri kelima dariTHE FAST AND THE FURIOUS yang berjudul FAST FIVE.

KEMATIAN

Paul Walker meninggal di saat karirnya sedang di atas puncak. Pada 30 November 2013 sekitar pukul 15:30 waktu setempat, mobil yang ditumpanginya menabrak tiang dan terbakar. Kepolisian setempat menyatakan dua orang di dalam mobil Porsche Carrera GT keluaran tahun 2005, tewas seketika. Kecelakaan hebat ini terjadi di Valencia, Santa Clarita, sebelah utara Los Angeles, California.

Dalam keterangan pers, juru bicara Paul Walker menyatakan mobil naas itu adalah milik Roger Rodas, sahabatWalker, dan Paul duduk di kursi penumpang. Mereka baru pulang dari pameran mobil untuk amal yang digelar Reach Out Worldwide dan diselenggarakan di kantor pusat Always Evolving.

Selain Paul yang dikenal hobi dengan otomotif, Roger Rodas juga mantan pebalap dan CEO Always Evolving, sebuah bengkel modifikasi mobil. Keduanya berteman sejak berlaga bersama di ajang balap mobil Pirelli World Series. Rodas juga menjadi penasehat keuangan Paul sejak 2007.


FILMOGRAFI

MONSTER IN THE CLOSET     
PROGRAMMED TO KILL     
TAMMY AND THE T-REX    
MEET THE DEEDLES     
PLEASANTVILLE     
VARSITY BLUES     
SHE'S ALL THAT     
BROKEDOWN PALACE     
THE SKULLS     
THE FAST AND THE FURIOUS     
JOY RIDE     
LIFE MAKES SENSE IF YOU'RE FAMOUS     
TURBO-CHARGED PRELUDE     
2 FAST 2 FURIOUS     
TIMELINE     
NOEL     
INTO THE BLUE     
RUNNING SCARED     
EIGHT BELOW     
FLAGS OF OUR FATHERS     
STORIES USA     
THE DEATH AND LIFE OF BOBBY Z
THE LAZARUS PROJECT     
FAST & FURIOUS     
TAKERS     
FAST FIVE     
VEHICLE 
FAST SIX     
MASS EFFECT     

SERIAL TELEVISI

HIGHWAY TO HEAVEN     
THROB     
I'M TELLING!     
CHARLES IN CHARGE     
WHO'S THE BOSS?     
THE YOUNG AND THE RESTLESS     
CBS SCHOOLBREAK SPECIAL     
THE BOYS ARE BACK     
TOUCHED BY AN ANGEL


0 Responses to “Profil of Paul Walker”

Post a Comment

Recent Comments